Tuesday, July 31, 2012

Mantan Marinir Amerika Masuk Islam di Salman


Posted: 28 Jun 2012 06:00 PM PDT
Dipandu Salim Rusli (kanan), Ozzie memantapkan hatinya memeluk Islam sebagai agamanya dengan mengucap dua kalimat syahadat. [Foto: Fery AP]
Osborne Simmons (43), mantan marinir Amerika Serikat mengucapkan ikrar syahadat pada Kamis (28/06) pagi di Salman ITB. Ozzie, demikian ia biasa dipanggil, pensiun dari militer pada tahun 2008. Sebelumnya, pria asal South Carolina kelahiran Desember 1968 ini bertugas di bagian Public Service and Communication.

“Pada dasarnya tugas saya adalah memastikan kebutuhan para anggota keluarga dari pasukan yang sedang berdinas keluar negeri,” ujar pria kulit hitam yang mengaku keturunan Jamaika ini. Karena itu, ia tidak pernah ditugaskan keluar AS seperti Irak atau Afghanistan. Mr. Simmons pensiun dengan pangkat terakhir Staff Sergeant.

Ozzie menyatakan keluarganya tidak keberatan atas keputusannya memeluk Islam. Bahkan sebelum terbang ke Indonesia, ia sempat menelepon Ibunya untuk meminta izin masuk Islam. Ibunya sendiri telah menikah lagi dengan seorang Muslim, meski Ozzie belum dapat memastikan apakah ibunya juga telah menganut Islam atau tidak. Adapun Ozzie, setelah ditinggal mati istrinya, hidup bersama dua orang anak remajanya, seorang putra dan putri. Mereka berdua pun tidak keberatan dengan keputusan ayahnya berpindah agama. 

Sedari kecil, Ozzie memang sudah mengenal Islam lewat kawan sepermainannya. Namun, ia mengaku pertama kali tertarik terhadap Islam setelah menonton film dokumenter dari National Geographic. Film berjudul “Inside Mecca” tersebut mengisahkan tantangan yang harus dihadapi tiga orang Muslim dari Afrika Selatan, Malaysia dan Amerika Serikat dalam menunaikan ibadah haji. Film tersebut ditontonnya lewat Skype bersama Leonita (33), wanita asli Bandung yang akan dinikahinya. Selain itu, Ozzie juga banyak berdiskusi dengan kawannya, seorang Muslim di Atlanta.

Oji—demikian sapaan calon ibu mertuanya—berencana memboyong Leonita ke California setelah menikah. Ia akan memulai bisnisnya sendiri di sana. Selamat buat Kang Oji, semoga senantiasa tetap dalam hidayah-Nya. 


0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons