Saturday, June 16, 2012

Jangan-jangan Aku Tak Kenal


Tak kenal maka tak sayang, banyak orang yang meyakininya begitu. Namun, tidak sedikit pula yang menghianati keyakinannya. Mengaku sayang padahal sesungguhnya tak kenal. Seperti itulah yang aku rasakan sekarang, aku adalah salah-satu dari penghianat-penghianat pepatah tersebut.
Aku punya kekasih, rajin sekali aku menemuinya. Ya katakanlah saja begitu, walaupun aku sendiri tidak yakin apakah aku benar-benar menemuinya. Sebab setiap aku di hadapannya, hati dan pikiranku tidak berada di sana. Aku mengkhawatirkan remeh-temeh kepentingan-kepentinganku sendiri, memikirkan banyak hal selain kekasih yang berada di hadapanku. Selain itu, aku juga tak lama menemuinya, ya sekedar memenuhi kewajiban sebagai seorang kekasih. Oleh karena itu, untuk menenangkan hatinya aku selalu mengucapkan kata-kata gombal, “Hidup-matiku hanya untuk engkau, kekasihku..” Tolong, jangan tanyakan padaku tentang perihal merealisasikan kata-kataku ini.
Begitu juga saat kekasihku mencoba berkomunikasi secara tidak langsung melalui surat yang ia kirimkan, aku selalu malas membacanya. Tapi sebagai kekasih aku harus membacanya, walaupun seringkali tidak serius hingga tidak paham isi suratnya. Maka, jangan tanyakan padaku tentang perihal membalas surat-surat tersebut.
Agar aku dipandang keren oleh teman-teman, aku sering menceritakan keindahan kekasihku. Aku selalu menyebut-nyebut namanya dengan lantang agar semua orang tahu bahwa aku adalah kekasihnya. Dengan begitu aku bisa berbangga hati di hadapan mereka. Ah, lagi-lagi itu semua untuk kepentinganku sendiri! Bagaimana kalau sampai kekasihku kesal atas sikapku ini, serta apa pula yang akan terjadi padaku jika ia meninggalkanku. Jangan sampaikan pertanyaan macam itu padaku, itu membuatku takut.
Ia kekasihku, tapi sepertinya aku tak benar-benar menyayanginya. Jangan-jangan aku tak mengenal kekasihku sendiri. Apa kau mengenal kekasihku? Tolong kenalkan padaku..
sumber: http://amexiology.wordpress.com/2011/08/06/jangan-jangan-aku-tak-kenal/

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons